Ashitaba | Angelica keskei

ashitaba

ashitaba

ASHITABA atau Angelica keskei adalah sayuran hijau daun yang penuh nutrisi dan kaya serat. Tumbuhan ini berasal dari Jepang yang hanya bisa tumbuh di daerah tertentu atau daerah lembab seperti di Dieng – Wonosobo, Sembalun-Kaki Gunung Kinjani – Lombok dan di Rawas-Mojokerto-Jawa Timur. Tetapi di Indonesia, hanya di Sembalun- Lombok dan Mojokerto-Jawa Timur tanaman ini bisa tumbuh subur.

Tanaman ashitaba yang memiliki khasiat baik di bidang kesehatan maupun kecantikan. Ashitaba memiliki kandungan zat antioksidan, betakaroten, klorofil, vitamin Bl, B2, B3, B5, B6, B12, biotin, asam folik dan vitamin C, dan beberapa mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, fosfor, seng dan tembaga. Ashitaba mengandung senyawa alkaloid, saponin dan glikosida dengan kategori kuat pada semua bagian tanaman. Kandungan flavonoid, triterfenoid dan tanin tertinggi terdapat pada daun. Tanaman ashitaba mengandung unsur hara P, K, Na, Ca, dan Fe dan jumlah tertinggi terdapat pada daun. Ashitaba berfungsi sebagai antioksidan memiliki aktivitasnya melebihi anggur merah, kedelai dan teh hijau. Batang, daun dan umbi tanaman ashitaba memiliki getah berwarna kuning yang akan keluar jika dipotong disebut chalcone yang termasuk golongan senyawa flavonoid. Di dalam ashitaba terdapat zat asam hexadecanoat, asam palmitat, xanthotoxin, asam linoleat, pyrimidin, strychnidinone, dan smenochromena.

Selain zat tersebut di dalam ashitaba juga terdapat vitamin, asam amino dan unsur mineral.

CARA MENDAPAT
Perbanyakan dengan biji. Perawatannya dengan pengendalian hama dan gulma, pemupukan dan penyiraman air yang cukup. Tanaman ini dapat tumbuh pada daerah dengan ketinggian 250-1.200 m dpl.

BAGIAN TANAMAN YANG DIGUNAKAN
Daun.

KHASIAT ASHITABA
Mengobati penyakit hati, kanker paru, kanker kulit, glukoma, mata minus plus, katarak, sumber antioksidan, antihipertensi, antistroke, dan memperlancar peredaran darah. Chalcones yang terdapat pada tanaman ini mempunyai fungsi sebagai antitumorigenic. Ashitaba juga berguna sebagai lactagogen,karena mampumenginduksi sekresi susu ibu. Di samping itu juga dapat menyembuhkan diabetes, asam lambung, jantung koroner, asma, liver, menurunkan kolesterol, osteoporosis, ginjal, maag dan menambah vitalitas, penghambat proliferasi HIV dan sebagai antibakteri terutama Staphyloccocus aureus dan Staphyloccus epidermis. Ashitaba juga mengandung klorofil yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan produksi darah serta keseimbangan fungsi tubuh. Vitamin B12 berfungsi untuk membantu memproduksi sel darah merah, membantu meningkatkan produksi hormon, memperkuat sistem imun tubuh dan meningkatkan daya pikir.

RESEP
1. Daun dikeringkan, lalu diseduh dengan air panas untuk dijadikan teh.
2. Daun ashitaba dapat digunakan dalam keadaan mentah atau direbus, sedangkan batang dan akar harus direbus terlebih dahulu, lalu sari airnya diminum sebagai obat.
3. Untuk penggunaan dalam bentuk serbuk, satu sendok teh serbuk dicampur dengan 150 ml air panas. Ashitaba dapat diolah menjadi simplisia, serbuk, bentuk kapsul dan teh ashitaba.

—————————————————————————————————————————————————————–

teh ashitaba

teh ashitaba

Deskripsi Produk

Ashitaba – The King of Vegetables Longevity Herb

Hasil riset dari Osaka Medical Institute of Japan dan Medical College Research Institute, bahwa ASHITABA tidak hanya kaya akan kandungan vitamin dan mineral, serat makanan, serta asam amino, namun juga senyawa elemen baru yang disebut CHALCONE atau getah kuning yang mengandung antioksidan yang dikenal sbg zat anti bakteri dan dapat meningkatkan imun sistem serta mempunyai kandungan super nutrition.

Ashitaba juga mengandung KLOROFIL tingkat tinggi kandungan mineralnya sbg zat yang dapat menekan/ mengibati pertumbuhan sel kelainan dlm tubuh, seperti: KANKER, HEPATITIS, GINJAL, MULTIPLE MYELOMA, MELANOMA MALIGNA……

Ashitaba Tea – bebas teein dan Kafein.
(ANTIOXYDANT VS RADIKAL BEBAS)

Hubungi WhatsApp 0812-1318 9991.